Thursday, May 12, 2016

Hari 1: Contoh CV GRATIS untuk Anda

 

Halo rizaldi,

Selamat! Dengan membuka surel ini, berarti Anda telah memutuskan untuk mulai menemukan karier sesuai minat Anda dan mengembangkan keterampilan yang diperlukan. Sekarang, tugas utama saya adalah untuk memastikan keberhasilan Anda dalam proses mencari pekerjaan. 

Dalam beberapa hari ke depan, saya akan memandu Anda untuk menyusun CV yang luar biasa, agar Anda tampil menonjol dibandingkan ribuan pelamar lain yang bersaing untuk mendapatkan pekerjaan yang sama. Inilah senjata rahasia yang telah membantu keberhasilan lebih dari 20.000 anak-anak muda seperti Anda di Singapura dan Indonesia dalam mendapatkan pekerjaan. Ayo langsung kita mulai prosesnya!

Mencapai keberhasilan dalam melamar pekerjaan bertumpu pada satu hal—kesan yang Anda tampilkan pada perusahaan. Umumnya, masing-masing perusahaan menghabiskan waktu 10 detik untuk meninjau lamaran Anda sebelum mereka memutuskan apakah Anda dipertimbangkan atau ditolak. Ya, hanya 10 detik!

Kesan pertama sangat penting. Selain itu, CV Anda harus ringkas dan efektif.

Bagaimana caranya? Mungkin itu pertanyaan Anda. Bagaimana cara menulis CV yang ringkas dan efektif?

Hari ini, saya akan berbagi 3 pola CV yang dapat LANGSUNG Anda unduh dan gunakan. CV-CV ini telah digunakan oleh pengguna Glints lain sehingga mereka berhasil memperoleh pekerjaan di berbagai perusahaan termasuk Lazada, Chevron Pacific, Tokopedia, dll. Sejumlah orang bertanya mengapa kami berbagi pola CV ini secara gratis walaupun sebenarnya kami bisa saja mengenakan biaya. Ini karena kami jauh berbeda dari perusahaan perekrutan lain yang ada. Kami berkomitmen untuk membantu Anda berhasil—tanpa biaya apapun.

Inilah 3 pola CV tersebut.

POLA CV KRONOLOGIS: Apakah ini pertama kalinya Anda melamar magang atau pekerjaan purna waktu? CV Anda harus sederhana dan mudah dibaca. Susun riwayat pendidikan dan pengalaman kerja Anda secara kronologis, mulai dari pengalaman terakhir. Pilih contoh CV ini apabila Anda baru pertama kali ini menulis CV.

POLA CV FUNGSIONAL: CV seperti ini dapat dipakai apabila Anda punya beberapa pengalaman pekerjaan dan ingin memperindah CV Anda. Ini contoh resume yang ringkas–yang sangat cocok bagi Anda. Tonjolkan keterampilan dan riwayat pekerjaan yang relevan bagi pekerjaan yang ingin Anda lamar, dan urutkan berdasarkan relevansinya. Pilih contoh CV ini apabila Anda ingin menunjukkan riwayat pengalaman Anda.

POLA CV SINGKAT PADAT: Punya banyak prestasi yang ingin Anda tunjukkan? CV seperti ini memuat banyak informasi, namun tetap mempertahankan estetika tampilannya. CV ini menonjolkan penghargaan yang relevan, pengalaman kerja dan peningkatan karir. Pilih contoh resume ini apabila Anda punya banyak pengalaman yang ingin dimasukkan.

Sekarang Anda telah memiliki pola-pola tersebut, inilah saatnya untuk menyusun CV Anda yang baru! Besok saya akan berbagi kiat-kiat cara untuk menyusun CV Anda, tetapi jika Anda ingin langsung mencoba menggunakan CV baru Anda, unggah CV Anda ke profil Glints dan mulailah melamar pekerjaan sekarang juga!

UNGGAH CV ANDA DI SINI


Sampai jumpa besok!

Salam
Qin En
Co-Founder Glints

intercom

No comments:

Post a Comment