Sunday, May 15, 2016

Hari 4: Memilih Foto yang Tepat

 

Halo rizaldi,

Bagaimana perasaan Anda ketika berhasil meningkatkan CV Anda dalam waktu kurang dari 5 hari? Luar biasa, bukan? Untuk melengkapi lamaran Anda, ini waktunya menyertakan foto pada profil Glints Anda.

Menggunakan foto yang jelas pada profil Glints akan membantu Anda memberikan kesan yang menarik dan memaksimalkan peluang sukses Anda untuk diterima di pekerjaan yang Anda inginkan.

Pilih Foto yang Tepat
Karena foto Anda akan tampak lebih kecil di profil Glints, foto ini harus memuat hanya kepala, leher dan sedikit bagian bahu Anda. Jika Anda memuat seluruh tubuh, maka kepala Anda akan tampak terlalu kecil sehingga perusahaan tidak dapat mengenali Anda.

Berpakaian secara Profesional

Glints adalah platform karier, jadi pastikan Anda terlihat profesional. Sebaiknya Anda menggunakan kemeja atau blus, kemeja dengan dasi, atau bahkan jas. Pilihlah warna gelap seperti biru atau hitam. Hindari warna putih karena dapat membuat Anda terlihat lusuh. Hindari mengenakan atasan tak bertali bahu. Selain Anda akan tampak seperti tidak mengenakan pakaian, pastinya tidak memberikan kesan profesional!

Sederhana Saja

Foto Anda sepatutnya hanya memuat diri Anda. Jangan sertakan benda lain, hewan peliharaan, atau anak-anak. Hindari latar belakang yang ramai. Berdiri membelakangi latar belakang dengan warna cerah adalah pilihan terbaik.

JANGAN SELFIE!

Simpan selfie Anda untuk Facebook dan Path. Jangan menggunakannya untuk profil Glints Anda.

Sudah punya foto yang tepat?

UNGGAH FOTO ANDA DI SINI

Persiapan Anda sekarang sudah 99%, besok saya akan menambahkan 1% lagi agar Anda menjadi 100% siap!

Salam
Qin En
Co-Founder Glints

intercom

No comments:

Post a Comment